Situs Fairplay Turun Tangan Setelah Kontroversi Penggunaan Logo UKGC

Fairplay, organisasi poker anti-kecurangan yang didirikan oleh mitra Partypoker, Rob Yong, telah menurunkan sebagian besar situs webnya hanya beberapa hari setelah peluncuran lunak setelah kontroversi muncul terkait penggunaan logo Komisi Perjudian Inggris.

Masalah dengan logo UKGC pertama kali dilaporkan oleh mantan anggota tim keamanan PokerStars Michael Josem dalam posting blog pada hari Jumat.

UKGC: ‘No Link’ ke Fairplay

Situs web Fairplay menampilkan sejumlah logo dari organisasi yang mempromosikan keamanan dan integritas game, termasuk UKGC dan GambleAware. Logo seperti ini umum di situs terkait perjudian yang telah menjalin hubungan dengan regulator di yurisdiksi utama seperti Inggris.

Namun, Josem mengutip perwakilan dari Komisi Perjudian Inggris yang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki hubungan dengan Fairplay saat ini.

[Kami] tidak mengatur atau mendukung situs web khusus ini, ”kata perwakilan itu, menurut Josem. “Kami tidak memiliki tautan ke situs web ini dengan cara apa pun.”

Menanggapi pertanyaan tentang situasi yang diarahkan ke Rob Yong di Twitter, John Duthie – yang telah terdaftar sebagai anggota dewan pertama untuk Fairplay – menjawab kepada Josem dengan mengatakan bahwa “situs ini dalam pengembangan,” dan bahwa Fairplay “akan menjadi berkonsultasi dengan Komisi Perjudian FYI. “

Mengingat bahwa situs tersebut tidak secara resmi diluncurkan, pembacaan amal situasi akan menjadi bahwa situs tersebut berfungsi sebagai pengganti yang menunjukkan beberapa aspirasi organisasi, dan bahwa tidak ada di situs web yang harus diambil sebagai Injil dulu. Tetapi penggunaan logo resmi masih merupakan asosiasi yang tampaknya tidak nyata, dengan Josem sejauh membandingkannya dengan situasi “curian keberanian” di mana individu-individu palsu memiliki penghargaan yang diberikan kepada anggota militer.

Peraturan Bisa Mengganggu Tujuan Yong

Sementara itu, situs web Fairplay sebagian besar telah dihapus. Pengunjung sekarang hanya melihat pesan “segera hadir” dengan logo grup, bersama dengan tautan ke akun Twitter organisasi.

Fairplay adalah gagasan dari Yong, yang bersama dengan perannya di Partypoker juga merupakan pemilik kasino Dusk Till Dawn Inggris. Dalam sebuah video yang telah diposting ke situs web Fairplay yang tersedia secara singkat, Yong menguraikan visi tentang apa yang akan tumbuh organisasi: aliansi operator hidup online yang akan berbagi data untuk melarang curang pemain poker dari bermain di banyak tempat mungkin.

“Tujuan Fairplay adalah untuk menghilangkan, sebanyak mungkin, penggunaan bot dalam poker online, curang dan kolusi dalam poker online, dan juga setiap kecurangan dalam lingkungan poker langsung,” kata Yong dalam video tersebut.

Tetapi tujuan itu mungkin sulit di lingkungan peraturan saat ini. Seperti yang pertama kali dicatat oleh Poker Industry Pro, Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR) yang diimplementasikan Mei lalu – yang paling penting bagi orang Amerika untuk semua email kepatuhan yang mengisi kotak masuk sekitar tanggal itu – menempatkan batasan tentang bagaimana data pribadi dapat digunakan dan dibagikan ke seluruh Uni Eropa, dan memungkinkan individu untuk menghapus informasi yang dapat diidentifikasi mereka berdasarkan permintaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *